Dikukuhkan Jadi Ketua BPP IKA UIN Alauddin, Idrus Marham Gaungkan Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan

  • Bagikan
Pengukuhan BPP IKA UINAM Periode 2023-2028

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Menteri Sosial Idrus Marham dikukuhkan sebagai Ketua BPP IKA UINAM Periode 2023-2028, di Hotel Myko, Sabtu (20/5/2023).

Idrus Marham menggaungkan Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan sesuai tema silaturahmi nasional. Melalui konsep ini kata dia akan lahir banyak program-program.

“Setelah itu nanti kita akan membuat satu forum dialektika gerakan pemikiran keummatan dan kebangsaan. Jadi kita berdialektika, pemikiran apa saja kita akan bahas terkait dengan keumatan, kebangsaan,” kata Idrus Marham kepada wartawan.

Dia menyinggung terkait politik identitas yang kerap dibicarakan. Hal ini kata dia perlu dikaji lebih mendalam.

UINAM berkomitmen untuk mencoba melopori satu forum dialektika. Nantinya teori pemikiran apapun akan dikembangkan.

Pikiran-pikiran yang lahir dari sini selanjutnya akan diulas dalam bentuk buku untuk dijadikan milik bersama.

“Kata kuncinya adalah dalam rangka pemberdayaan umat bukan pembodohan umat bukan kemiskinan umat tapi pemberdayaan, kalau dia sudah berdaya pasti ada kemandirian umat, ini tidak boleh dibuat tergantung,” tuturnya.

Menurutnya, untuk berdaya dan mandiri perlu modal kecerdasan melalui pendidikan. Di sisi lain yang paling utama juga kata pria kelahiran Pinrang ini yakni gerakan amal sholeh sebagai bentuk pengabdian.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan launching logo BPP IKA UINAM, silaturahmi nasional yang dirangkaikan halal bi halal, hingga jalan santai keluarga besar IKA UINAM yang akan digelar besok.

Hadir dalam kegiatan itu Rektor UINAM Prof Hamdan Juhannis, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar hingga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. (selfi/fajar)

  • Bagikan