Ini Pesan Bupati ASA di Momentum Hari Kebangkitan Nasional

  • Bagikan
Bupati ASA

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Melalui momentum tersebut Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berpikir selamat Harkitnas ke-115 tahun 2023.

Dia mengatakan, sesuai dengan tema Harkitnas yakni, Semangat untuk Bangkit merupakan pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat melarang kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Karena menurut ASA, bangsa yang tangguh tentu saja mampu menghadapi segala persoalan dan tantangan yang ada.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai kami mengucapkan selamat Harkitnas 2023. Harkitnas adalah momen yang menandai tumbuhnya rasa kesadaran nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran masyarakat Indonesia sebagai suatu bangsa,” ucapnya, Sabtu (20/5).

Dia menambahkan bahwa, Hari Kebangkitan Nasional juga mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merujuk pada tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei 1908.

Adapun tujuan penetapan Harkitnas adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal rasa harga diri dan kebanggaan nasional, dan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan nasional.

Momentum Harkitnas di Sinjai akan dilaksanakan Upacara Bendara, Senin (22/05/2023) di Halaman Kantor Bupati Sinjai. (sir) 

  • Bagikan