Komunitas Sepeda Tua Makassar Jadi Tuan Rumah Musprov KOSTI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas Sepeda Tua Makassar (KOSTUM) Menjadi tuan rumah Musyawarah Provinsi (Musprov) Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sulsel pada 20-21 Mei 2023 di Rumah Adat Luwu, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Peserta Musprov KOSTI Sulsel dari berbagai komunitas sepeda tua di kabupaten/kota yang ada di Sulsel, bahkan juga dihadiri oleh Komunitas Sepeda Tua Standar dari Majene Sulawesi Barat.

Musprov KOSTI Sulsel dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulsel Dr. Andi Nurhikma Ola Daeng Cora, Ph.D.

Puang Cora sapaannya menyampaikan bahwa sepeda ontel merupakan pembentuk peradaban. Menurut sejarah sepeda ontel terbanyak ada di Indonesia.

"Mohon dijaga nama baik KOSTUM sebagai komunitas tertua kedua di Indonesia. Komunitas sepeda tua merupakan bagian dari Inorga (induk olahraga nasional)," pesan Puang Cora.

Puang Cora sangat bersemangat memberikan sambutannya karena beliau menganggap bahwa organisasi ini adalah organisasi yang bersenang-senang bukan organisasi yang bersaing dan tentunya menjadi pelopor gerakan masyarakat sehat.

"Sepeda ontel ini merupakan organisasi yang bergengsi, rata-rata orang hebat bergabung di komunitas ontel. Kalau kita bergabung di komunitas ontel berarti You know the art karena ontel merupakan karya seni dunia. Ontel ini komunitas yang elit, elit dalam seni," ucapnya.

Puang Cora berpesan bahwa bersepeda ontel jangan jadikan hanya sebagai hobi karena selain memiliki nilai seni, ontel juga memiliki peluang bisnis yang besar sisa kita format dengan baik sehingga ber-ontel menjadi hobi yang menghasilkan.

  • Bagikan