Milad ke-23, ESQ Konsisten Pada Pembangunan Karakter Menuju Indonesia Emas 2045

  • Bagikan
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- ESQ Group terus melebarkan sayapnya selama lebih dari dua dekade sejak 16 Mei 2000 hingga kini.

Lembaga pembangunan karakter dan budaya ini merayakan hari jadinya yang ke 23 dengan menggelar acara miladnya di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian menyampaikan bahwa sebagai lembaga independen yang berfokus pada pembangunan karakter.

ESQ berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang memiliki jiwa serta karakter mulia 7 Budi Utama yang terdiri dari Jujur Dipercaya, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli.

Motivator yang dikenal sebagai penulis buku fenomenal ESQ tersebut menyampaikan bahwa terdapat dua hal yang perlu diingat setiap kali milad ESQ Group berlangsung, yakni kapan dilahirkan dan untuk apa dilahirkan.

Untuk menjawab dua pertanyaan tersebut Ary memaparkan tanggal 16 bulan 5 dan Pancasila yang dilahirkan pada tanggal 1 bulan 6 tahun 45.

“Sehingga 165 ialah spirit Nasionalisme dan Spiritualisme 165,” jelasnya.

Terkait untuk apa ESQ dilahirkan. Menurut Ary, jawabannya mencakup 3 hal. Pertama adalah untuk memperbaiki pendidikan manusia di dunia yang saat ini hanya mengajarkan IQ (kecerdasan intelektual) tapi melupakan EQ (kecerdasan emosional) dan SQ (kecerdasan spiritual).

“Jadi, misi ESQ adalah melahirkan manusia paripurna dengan 3 kecerdasan tersebut (IQ, EQ, SQ),” tegasnya.

Selain itu, untuk memperkenalkan ESQ Way 165, yaitu jalan hidup dengan konsep 1 hati, 6 prinsip, 5 langkah. Sebuah way of life yang amat dibutuhkan manusia agar hidup tentram, damai dan bahagia.

  • Bagikan