Universitas Terbuka Gelar Wisuda, Dukung Pemerintah Cetak Generasi Emas Tahun 2045

  • Bagikan
Universitas Terbuka Makassar gelar Wisuda Daerah untuk lulusan program Diploma, Sarjana dan Magister periode Yudisium tahun 2022 di Phinisi Hall, Hotel Claro, Makassar pada Senin (22/5/2023).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Terbuka Makassar gelar Wisuda Daerah untuk lulusan program Diploma, Sarjana dan Magister periode Yudisium tahun 2022 di Phinisi Hall, Hotel Claro, Makassar pada Senin (22/5/2023).

Sebanyak 341 wisudawan Universitas Terbuka mengikuti wisuda hari ini. Wisudawan terdiri dari Pendidikan Dasar dan Non Kependidikan yang berasal dari empat fakultas yakni FKIP, FHISIP, FEB, dan FST.

Para peserta wisuda berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Wilayah UPBJJ-UT Makassar yakni kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Bone, Palopo, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Wajo, Sidrap, Pinrang, Barru, Pangkep, Maros, dan Pare-pare.

Kegiatan Wisuda Daerah ini sebelumnya dimulai dengan Acara Seminar Akademik pada hari Minggu (21/5/2023) yang diikuti oleh sebanyak 278 orang dari 24 Kabupaten/Kota se-sulawesi Selatan.

Direktur Universitas Terbuka Makassar Prof Dr.H.Abdul Rahman Rahim, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang hadir hari ini.

Adapun tema wisuda yakni 'Tantangan & Peluang Dunia Pendidikan di Indonesia dalam Melahirkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045'. Menurut Abdul Rahman tema ini dipilih karena melihat adanya kesenjangan dalam dunia pendidikan di perkotaan dan pedesaan.

"Dengan mengangkat tema ini, kita dapat membangkitkan kesadaran dan mempromosikan upaya untuk mengatasi kesenjangan pendidikan yang ada," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Universitas Terbuka mengumumkan perubahan status menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH). UT Makassar secara aktif akan menargetkan satu juta mahasiswa guna membantu pemerintah menaikkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan.

  • Bagikan