Usai Menghadap ke DPP PDIP, Gibran Dapat Banyak Nasihat dari Megawati

  • Bagikan
Gibran Rakbuming Raka memenuhi panggilan DPP PDIP usai menemani Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu relawan di Solo. Foto: JawaPos.com

FAJAR.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadap ke DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai adanya pertemuan Gibran dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Terlebih dalam pertemuan itu relawan Jokowi-Gibran sempat menyatakan Gibran cocok menjadi cawapres Prabowo.

Di DPP PDIP, Gibran bertemu dengan Sekjen Hasto Kristiyanto didampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. Pertemuan berlangsung tertutup lebih dari 1 jam.

Hasto mengatakan, dalam pertemuan ini Gibran sempat menjelaskan mengenai pertemuan dengan Prabowo di Solo.

"Penjelasan sudah dapat disampaikan dengan sangat baik oleh Mas Gibran karena selain sebagai kader partai beliau ini juga sebagai Walikota Solo yang memang suka atau tidak suka Solo itu memang menjadi kandang banteng PDI Perjuangan juga sekaligus bagian dari episentrum politik nasional," ucapnya di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Hasto juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gibran tetang ilmu kepemimpinan. Di mana berpolitik itu membangun peradaban, dan harus mewaspadai manuver politik.

"Tadi memang banyak ya, nasihat-nasihat dari ibu Megawati Soekarnoputri yang disampaikan melalui saya, termasuk bagaimana di dalam pemilu ini banyak yang melakukan dansa-dansa politik, sehingga kita harus kokoh sebagai kader partai," imbuhnya.

Hasto mengatakan, fokus PDIP adalah tetap pada keputusan Megawati yang telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres pada 21 April 2023 lalu. Seluruh kader partai harus solid melakukan upaya pemenangan.

  • Bagikan