Berlimpah Berkah, AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

  • Bagikan
AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

“Sebagai perusahaan asuransi terkemuka yang didukung oleh salah satu institusi keuangan terbesar di Indonesia dan perusahaan asuransi ternama secara global, kami berkomitmen untuk memberikan pilihan yang beragam kepada masyarakat Indonesia karena risiko masa depan bisa dikelola dengan memiliki perlindungan asuransi. Pengelolaan risiko yang tepat menghasilkan ketahanan finansial di masa depan. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, sudah sewajarnya Indonesia memiliki produk keuangan berbasis syariah yang tidak kalah berkualitas dengan produk konvensional,” kata Uke Giri Utama, Direktur AXA Mandiri.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di akhir 2022, tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia masing-masing hanya sebesar 9,14% dan 12,12%. Kondisi yang mencerminkan masih rendahnya penggunaan layanan keuangan berprinsip syariah di Indonesia ini menjadi motivasi bagi AXA Mandiri Unit Syariah untuk menghadirkan produk yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk keuangan Syariah.

“Meskipun tingkat inklusi dan literasi keuangan Syariah masih rendah, minat masyarakat terhadap asuransi syariah semakin tumbuh. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat bahwa kontribusi unit asuransi syariah terus bertumbuh setiap tahun dimana pertumbuhan kontribusi unit asuransi syariah secara industri meningkat 12,8% pada akhir tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, merupakan suatu peluang bagi kami untuk berkontribusi kepada pertumbuhan angka tersebut dengan menghadirkan produk asuransi syariah yang inovatif seperti Mandiri Elite Plan Syariah,” kata Srikandi Utami, Chief of Sharia, AXA Mandiri.

  • Bagikan