Bunda PAUD Sinjai Bakal Perjuangkan Nasib Guru Saat Kunjungan di Sekolah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyambangi beberapa sekolah kelompok bermain (KB) yang ada di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (24/5/2023) pagi.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya, Kelompok Bermain Asihi, Kelompok Bermain Benteng Permai, Kelompok Bermain IT Qudwatun Hasanah Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Balangnipa, dan Kelompok Bermain Lompu Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere.

Andi Nurhilda didampingi beberapa pengurus Bunda PAUD dan dari Dinas Pendidikan Sinjai. Dia datang untuk melihat langsung kondisi kelompok bermain yang ada di Kabupaten Sinjai sekaligus memberikan motivasi kepada para anak-anak.

“Jadi hari ini saya datang dan melihat langsung bagaimana kondisi kelompok bermain PAUD, terlebih menjelang akhir ajaran tahun 2023,” ungkapnya.

Disela-sela kunjungannya, Andi Nurhilda yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai juga banyak berbincang-bincang dengan para guru PAUD. Alhasil, dia mendapat kabar bahwa mereka yang mengajar masih berstatus membayar. Karena itu Andi Nurhilda mengaku akan memperjuangkan nasib guru PAUD.

“Mudah-mudahan saya bisa membawa aspirasi ini langsung ke Pak Bupati untuk merencanakan kedepannya terkait bagaimana nasib mereka. Insya Allah selaku Bunda PAUD saya akan memperjuangkan nasib guru-guru PAUD,” jelasnya.

Andi Nurhilda juga menilai beberapa kelompok bermain yang datang sudah sangat bagus demikian juga anak-anak nya sudah cukup banyak. Meski tak dipungkiri masih ada beberapa kelompok bermain yang belum layak.

  • Bagikan