Kakanwil Ikuti Pembukaan Pra Evaluasi Pembangunan ZI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Liberti Sitinjak bersama para pimpinan tinggi pratama ikuti pembukaan pra evaluasi pembanguanan Zona Integritas (ZI) menuju WBBM di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa malam(23/5).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Sumara. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dalam kegiatan ini akan dilakukan simulasi terhadap 45 satker yang berkontestasi menuju WBBM.” Simulasi dilakukan langsung oleh evaluator dari Kemenpan sehingga kesempatan ini harus dipergunakan dengan sebaik – baiknya oleh peserta,” ujar Ida Asep

Kepala Biro Perencanaan melanjutkan, bagi satker yang berkontestasi menuju WBBM diharapkan mampu memaparkan secara riil perubahan – perubahan signifikan yang terjadi dari mendapatkan WBK menuju ke WBBM.

“Jadi menuju WBBM harus menampakkan inovasi yang berdampak pada masyarakat dan mampu memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk berkinerja dan peningkatan layanan public,” terangnya.

Disamping itu secara gamblang Kabiro perencanaan menyoroti pembangunan reformasi birokrasi di Satker Kemenkumham khususnya di Wilayah. “Ada 2 persoalan yang menjadi konsen kita. Pertama, terkait dengan pelayanan publik dimana banyak satker setelah mendapatkan WBK terlihat lalai akan survey, jadi tidak melakukan control tiap bulan sehingga hasilnya menurun. Kedua terkait Kinerja organisasi, kebijakan, kepegawaian Dan pengadaan barang Dan jasa yang harus dilaksanakan dengan baik,” terang Kabiro Perencanaan

  • Bagikan