Siapa Pendamping Anies? Din Langsung Sebut Nama, PKS Yakin Memberi Efek Kejut

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama bakal cawapres Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto: JPNN.com

"Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas, dan berakal melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan," ujar Din di tempat yang sama.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang cerdas dan visioner untuk menghadapi perubahan geopolitik, geoekonomi, dan geostrategis global.

Tidak hanya itu, sosok pemimpin harus dapat memahami cita-cita nasional, mampu memobilisasi potensi rakyat Indonesia, dan bisa berdialog dengan kalangan di kancah internasional.

"Maka, pilihan ini pilihan yang tepat (Anies Baswedan) dan saya berharap akan menjadi kenyataan," katanya.

Pendamping Anies Memberi Efek Kejut Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partainya masih menjaring nama-nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Tugas kami itu masih terus dalam upaya menjaring nama-mama cawapres untuk kami jaring dan akan disampaikan ke Majelis Syura," ujar Syaikhu di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa.

Dikatakan, pihaknya telah memiliki sejumlah parameter dalam menentukan bakal cawapres yang tepat. Adapun nama bakal cawapres Anies dinilai akan memberikan efek kejut bagi rakyat Indonesia.

Sebelumnya, pada hari Minggu (21/5), Anies Baswedan mengaku telah mengantongi sejumlah nama bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Hanya saja, Anies masih belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait dengan bakal cawapres yang dipilihnya. (antara/jpnn)

  • Bagikan