Dekan FT UNM Puji Aneka Pameran Proyek Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) berkolaborasi dengan Google Developer Student Club (GDSC) UNM dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer (HIMATIK) UNM dengan bangga melaksanakan pameran dan kompetisi proyek ujian akhir semester.

Kegiatan berlangsung di Aula Dekanat FT UNM, Kamis (25/5/2023) dan dimulai Pukul 09.00-15.00 Wita.

Pameran yang menghadirkan sebanyak 120 tim mahasiswa dibuka oleh Dekan FT UNM, Prof Muhammad Yahya.

Adapun proyek-proyek yang dipamerkan meliputi bidang-bidang seperti computer vision, struktur data, big data, pemrograman berorientasi objek, dan pemrograman mobile.

Proyek-proyek ini merupakan hasil karya kreatif dan inovatif mahasiswa dalam menghadapi tantangan teknologi yang begitu pesat.

Dalam kesempatannya, Prof Muhammad Yahya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk menguatkan suasana akademik di lingkungan FT.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan semoga di semester-semester berikutnya digelar kembali," harap dosen pendidikan otomotif ini.

Ketua panitia Andi Baso Kaswar menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang kepada mahasiswa JTIK untuk menunjukkan eksistensinya secara positif.

"Serta menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif. Sehingga nantinya dapat berkolaborasi sekaligus berkompetisi. Dan tentunya untuk mendukung tercapainya IKU 7 Universitas Negeri Makassar," kata Andi Baso Kaswar.

Sementara itu, sekretaris panitia, Fhatiah Adiba menambahkan, kegiatan ini berjalan lancar berkat kerja sama panitia yang baik.

  • Bagikan