Dorong Kemampuan Menulis Siswa, PPG Unismuh Gelombang 1 Sajikan Webinar Kepenulisan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Dorong siswa untuk mengembangkan kemampuan menulis dan memperkaya literasi, para siswa di SMKN 1 Pangkep disajikan webinar kepenulisan. 

Tak tanggung-tanggung, mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG) Unismuh Makassar gelombang 1 2022 kelas Bahasa Indonesia yang jadi penyelenggara menghadirkan penulis yang kaya pengalaman, Suaib.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Subhan mengatakan, tujuan diadakannya webinar tersebut untuk memberikan wawasan kepada para siswa.

"Memberikan wawasan kepada siswa tentang proses menulis autobiografi, termasuk bagaimana mengumpulkan materi, menyusun cerita, dan mengekspresikan pengalaman pribadi dengan cara yang menarik," ujar Subhan (25/5/2023) siang.

Dikatakan Subhan, selama webinar berlangsung, para siswa diberikan tips praktis, strategi penulisan, serta contoh-contoh inspiratif dari autobiografi terkenal. 

Selain itu, kata dia. Para siswa juga diberikan kesempan dalam sesi tanya jawab interaktif dengan narasumber untuk berbagi pengalaman serta ilmu-ilmunya yang menginspirasi dalam bidang kepenulisan.

"Ini kesempatan yang berharga bagi siswa untuk belajar langsung dari seorang penulis berpengalaman dan mendapatkan panduan khusus dalam menulis autobiografi," lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, Subhan berharap para siswa dapat mengembangkan keterampilan menulis, kreativitas, dan memperoleh rasa percaya diri dalam mengekspresikan diri melalui tulisan.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Pangkep Syahruddin Rahmat berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi pemicu serta menjadi peluang bagi para siswa untuk meningkatkan kemampuan kepenulisan mereka.

  • Bagikan