Lantik Kades Terasa, Bupati ASA Harap Sinergitas Tetap Berlanjut

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menuntaskan pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades periode 2023-2029 itu berakhir di Kecamatan Sinjai Barat, Kamis, (25/5/2023) sore. Kades yang dilantik adalah Nasse sebagai Kepala Desa Terasa.

Bupati ASA mengungkapkan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai telah menetapkan Kecamatan Sinjai Barat bersama dengan Sinjai Borong dan Sinjai Tengah masuk sebagai bangunan kawasan perdesaan sentra kopi dan budidaya ikan air tawar.

“Hal ini dapat mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan saya harapkan pemerintah desa se Kecamatan Sinjai Barat dapat lebih berinovasi lagi dalam mengembangkan desanya sesuai dengan potensi alamnya masing-masing,” tegasnya.

Memang dikatakan ASA Pemerintah Desa dituntut untuk terus melakukan stimulus pertumbuhan ekonomi serta menjaga stabiltas ekonomi dan sosial agar mampu menekan berbagai isu-isu yang berkembang seperti kemiskinan ekstrem, inflasi, stunting dan isu strategis
lainnya.

“Untuk mencapai hal tersebut tentunya diperlukan sinergitas yang baik, pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan intervensi agar pertumbuhan ekonomi serta pembangunan dapat dilaksanakan secara merata sampai pada skala desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Terasa Nasse, menyatakan bahwa pihaknya dari Pemerintah Desa akan senantiasa bersinergi dalam mewujudkan program pembangunan yang baik.

“Apa yang menjadi harapan Bapak Bupati Sinjai khususnya kepada masyarakat Desa Terasa, dari awal kepemimpinan beliau kami senantiasa bersinergi. Satu contoh kemarin Terasa boleh dikata lebih awal pengadaan mobil ambulance desa,” ungkapnya.

  • Bagikan