Sarifa Halijah Terima Penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif dari Iriana Jokowi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan ucapan selamat kepada Sarifa Halijah, tokoh perempuan Kabupaten Wajo yang mendapatkan Penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang diketuai oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

Ucapan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri sekaligus mendampingi penerimaan penghargaan dari Ibu Iriana Jokowi yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina bersama Ibu-Ibu Forkopimda pada Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (25/5/2023).

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dihadiri oleh Forkopimda Prov Sulsel, Kepala OPD Prov Sulsel, Para Bupati/Walikota, Tim OASE-KIM, Anggota DPRD, Kepala OPD Kab/Kota, Ketua TP PKK Kab/Kota, Para Penerima Penghargaan serta undangan lainnya.

Selain ucapan selamat, Amran Mahmud yang hadir bersama Ketua TP PKK, Sitti Maryam juga menyampaikan terima kasih kepada Sarifa Halijah atas dedikasi dan pengabdiannya untuk Kabupaten Wajo.

"Sarifa Halijah adalah seorang guru Honorer di SDN 109 Lagoari, Kecamatan Takkalalla yang mendedikasikan hidupnya di dunia pendidikan, baik formal maupun non formal selama kurang lebih 18 tahun serta aktif berorganisasi," ucap Amran Mahmud.

Sarifa ini, kata Amran Mahmud, telah menyelesaikan gelar Doktoral (S3) pada tahun 2021 lalu dengan IPK 3,93 hanya dalam masa 2 tahun 6 bulan.

  • Bagikan