Sarifa Halijah Terima Penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif dari Iriana Jokowi

  • Bagikan
IST

"Meski demikian, dia tetap aktif menjadi tenaga pendidik, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sekaligus menjadi terpilih menjadi partner Unicef. Ia juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan perkawinan anak," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Amran Mahmud, Sarifa ini memang berprestasi, apalagi telah menulis beberapa buku seperti "Pembinaan Keagamaan Penguatan karakter Berbasis Majelis Taklim" dan artikel atau jurnal seperti "Optimizing the Implementation of Religius Development at the Taklim Council in
Stregthening Religious Character Education and Social Care For Muslim Women" serta beberapa karya lainnya.

"Kita berharap Sarifa Halijah bisa terus konsisten dalam pengabdian sekaligus memberikan inspirasi bagi perempuan lainnya untuk bisa bersama-sama mengedukasi masyarakat khususnya penanganan isu-isu strategis seprti penanganan stunting, pernikahan usia anak dan isu lainnya. Juga, kita akan terus ajak sebagai motivator bagi guru lainnya. Karena itulah, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, kami hadir bersama Ketua TP PKK," jelasnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga berharap agar OPD terkait bisa membantu memfasilitasi sesuai ketentuan bagi Sarifa atau siapapun yang punya kepedulian dan motivasi seperti Sarifa.

Sementara, Sarifa Halijah menyampaikan bahwa mendedikasikan diri di Dunia Pendidikan serta bersosialisasi kepada masyarakat memiliki seni dan kepuasan tersendiri.

"Dengan melakukan pembinaan terhadap anak-anak melalui pendidikan Formal dan Non Formal maka beliau tidak merasa kesepian dan tidak merasa sendiri disebabkan karena dikelilingi dengan keceriaan bersama anak-anak," ucapnya.

  • Bagikan