Social Media Marketing? Yuk Simak Pembahasannya

  • Bagikan
Ilustrasi

Tujuan utama dari social media marketing adalah untuk memperkenalkan merek perusahaan kepada konsumen, meningkatkan penjualan, dan melibatkan interaksi langsung dengan pengguna media sosial lainnya.

Dalam social media marketing, perusahaan atau pemasar akan memakai platform seperti facebook, tiktok, Instagram, youtube, atau media sosial yang lainnya. Biasanya, mereka akan membuat konten secara berkala yang unik dan mampu menarik perhatian pengguna yang lain, tapi anda juga perlu menyampaikan informasi terkait dengan merek yang ingin anda kenalkan. Salah satunya, yang paling umum adalah caption buat IG (Instagram).

Sebelum melakukan social media marketing ini, ada baiknya jika perusahaan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Tidak perlu memakai seluruh media sosial untuk melakukan strategi marketing ini. Pilihlah platform dengan audience atau pengguna yang cocok dengan barang atau jasa yang ditawarkan.

Contohnya, jika anda akan menawarkan produk skincare, anda bisa mencobanya di platform tiktok atau Instagram. Karena dikedua platform tersebut, pembahasan tentang skincare dan review-nya tidak ada habis-habisnya, bahkan selalu ada keluaran terbaru dari brand brand lain. Selain membuat konten yang eye catching, jangan lupa untuk menambahkan caption Instagram yang menarik untuk dibaca juga. 

Secara garis besar, social media marketing memiliki dampak besar dan signifikan kepada dunia pemasaran. Sehingga tak sedikit pula manfaat dari sosial media marketing ini.

Berikut rangkuman seputar beberapa manfaat utama dari social media marketing ini.

  • Bagikan