ARW Respon Cepat Keluhan Warga, Fasilitasi Meteran Listrik Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri (ARW) melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (26/5/2023).

Di hadapan ARW, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Gunungsari Kecamatan Rappocini, Ince Muhammad Basri mengeluhkan jika ada 3 warganya sampai saat ini belum memiliki meteran listrik.

"Tempat ini mayoritas warganya pemulung dan masih ada 3 rumah belum memiliki aliran listrik dan saya berharap ada bantuan dari pemerintah," kata Ince Muhammad Basri di hadapan ARW.

Tak hanya itu, dirinya juga menyebutkan jika di wilayahnya ada sekitar 30 Kartu Keluarga (KK), setiap musim penghujan selalu tergenang air, sehingga dirinya meminta untuk pengecoran.

Mendengar keluhan tersebut, Ridwan Andi Wittiri langsung merespon cepat. Sebagai anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi Energi, langsung ARW menelpon General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat agar bisa memfasilitasi warga yang tidak memiliki meteran listrik.

Karena diketahui Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan program pemberian Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) yang kurang mampu.

Usai menelpon General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, ARW meminta untuk menyerahkan data-data orang yang kurang mampu tersebut.

"Nanti dipasangkan tanpa ada bayar dan diberikan langsung voucher gratis juga 100 ribu," kata ARW.

Dirinya menyebutkan jika memberikan bantuan melalui kunjungan kerjanya ke daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I bukan yang pertama, tapi pihaknya juga sudah memberikan bantuan di Kabupaten Gowa.

  • Bagikan