Karnaval Budaya Disambut Antusias Warga, Bupati Barru Harap Jadi Kegiatan Unggulan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Festival Budaya To Berru 2023 berlangsung meriah. Salah satu rangkaian yang menyita perhatian warga, Karnaval Budaya. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan istri Drg. Hj. Hasnah Syam MARS beserta jajarannya menyambut peserta Karnaval Budaya di Alun-Alun Taman Colliq Pujie (26/05/2023).

Turut hadir Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Anggota DPR RI Komisi IX, Ketua DPRD Barru Lukman T, Sekda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala desa dan penggiat budaya.

Karnaval Budaya yang di ikuti oleh beberapa Perwakilan yaitu dari Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Kota Pare-Pare, Kabupaten Pangkep dan sejumlah perwakilan desa/kelurahan ini menampilkan Beragam Busana dan Adat Khas daerah masing-masing.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si berharap kegiatan ini yang sudah berlangsung selama 12 kali bisa lebih baik dan lebih meriah.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan unggulan kabupaten Barru untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara karena sudah menjadi event tahun dan sudah termasuk dalam program indonesiana," harapnya.

Peserta Karnaval Budaya tersebut yang mengambil rute di Lapangan Sumpang Binangae dan finis di Alun-Alun, sambil berjalan melawati panggung Alun-Alun Colliq Pujie, sebagian membawa hasil kerajinan tangan dan hasil pertanian yang di serahkan langsung kepada Bupati Barru, dalam rombongan terlihat pa' jujung busu dan pa'jeka memeriahkan karnaval.(*)

  • Bagikan