Murid SDIT Insantama Makassar Belajar Pengolahan Kacang Mete di Perusahaan Eksportir Comextra Majora

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali mengadakan kegiatan visiting atau kunjungan lapangan, Kamis (25/5/2023). Lokasi kunjungan kali ini ke PT Comextra Majora.

Comextra Majora merupakan perusahaaan pengekspor atau eksportir asal Makassar yang mengelola kacang mete dari petani dalam negeri sejak 1988. Tujuan ekspornya antara lain, negara-negara di benua Amerika, Eropa, dan negara-negara besar di Asia. Perusahaan ini juga mengolah komoditas kakao.

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, kegiatan visiting merupakan program rutin sekolah. Kegiatan ini bertujuan menggabungkan aspek pembelajaran outdoor dan indoor, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

“Saat ini siswa kelas tinggi sekolah kami sedang berlangsung pembelajaran berhubungan dengan industri. Melalui kegiatan visiting siswa dapat melihat aktivitas proses kerja industri dan produk yang di hasilkan, atau proses pengelolaan industri dari bahan baku menjadi produk,” tambahnya.

Rombongan siswa SDIT Insantama mendapat sambutan hangat dari manajemen Comextra Majora. Siswa mendapatkan penjelasan seputar perusahaan dan bisnis yang dijalankan.

Selain itu siswa diajak melihat dan mengenal proses produksi perusahaan sehingga menghasilkan suatu produk.

Siswa SDIT Insantama tampak sangat antusias menerima materi serta bisa melihat langsung bagaimana sebuah industri pengolahan yang berskala nasional dan global. (*)

  • Bagikan