Pengolahan Air Bersih Untuk Masyarakat Tallo Dapat Evaluasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Celebes Green Project (CGP) Bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), merupakan organisasi nirlaba dari Grup GoTo yang dilahirkan untuk mendobrak batasan dan menciptakan dampak yang mengakar dan berkelanjutan.

Maka dengan ini para Changemakers
di Catalyst Changemakers Lab, terpilih
untuk mengimplementasikan solusi inovatif termasuk Makassar melalui program
Makassar Je’ne Tallasa.

Kembali melaksanakan Webinar ketiga ini kata Indah, merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan CGP yang tergabung dalam Tim 9 untuk pilot project di Kota Makassar. Ini juga hasil monitoring dan evaluasi dari training penggunaan air yang tepat.

Mengangkat tema "Solusi Alternatif Penyaringan Air Bersih dan Pengolahan Air Limbah untuk Rumah Tangga". Dilaksanakan secara daring. Jumat (26/5/2023).

Program Manager Celebes Green Project, Indah Arifah Febriany mengatakan dalam program ini, telah melaksanakan
pelatihan tentang “Pengolahan Air yang Tepat” dan juga assessment terhadap
dampak dari pelatihan tersebut untuk warga di RW. 5 Kelurahan Tallo.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari pelatihan tersebut, didapatkan
beberapa data yang memungkinkan dilakukan eksplorasi lebih lanjut sehingga menghadirkan hal tersebut dalam bentuk Webinar

Webinar ketiga ini kata Indah, merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan CGP yang tergabung dalam Tim 9 untuk pilot project di Kota Makassar. Ini juga hasil monitoring dan evaluasi dari training penggunaan air yang tepat.

"Kami Berharap kegiatan ini bisa memberikan informasi dan tambahan ilmu atas permasalahan air di tengah masyarakat," ucapnya.

  • Bagikan