FDK UIN Alauddin Makassar Gelar Musyawarah IV dan Temu Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - MAKASSAR -- Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) IAIN/ UIN gelar Musyawarah IV untuk Alumni. Acara ini menghadirkan ratusan alumni yang berkumpul di Baruga Angin Mamiri Rujab Wali Kota Makassar.

Kegiatan ini bertema Mewujudkan Alumni FKD yang Mandiri, Inovatif dan Berjiwa Enterpreneur. Rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari. Kegiatan outdor di gelar di Taman Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros.

Ketua IKA Fakultas Dakwah Letkol Sus Drs H Husban Abadi menyebutkan jika musyawarah periode 2023-2028 ini diadakan dalam rangka untuk pengembangan serta memajukan para alumni ke depannya.

"Harapan kita bahwa dengan adanya musyawarah ini akan ada regenerasi kepemimpinan di ikatan alumni Fakultas Dakwah," kata Ketua IKA Fakultas Dakwah Letkol Sus DRS H Husban Abadi, dalam keterangannya, Sabtu (27/5/2023).

Husban menuturkan jika IKA FDK adalah para alumni yang sumber dayanya cukup bagus. Dia berharap Ketua IKA kedepan memiliki kemampuan dan kemauan.

"Tentu diharapkan bahwa orang yang terpilih adalah orang yang memiliki kemampuan dan juga memiliki kemauan di sini," jelasnya.

Selain itu, dia berharap dengan adanya musyawarah ini, gagasan baru bisa tercipta untuk mengembangkan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

"Yang kedua melalui musyawarah ini juga yang baru atau gagasan-gagasan yang baru bagaimana pengembangan almamater Fakultas Dakwah dan Komunikasi ke depannya," tambahnya.

Lebih lanjut, TNI AU menginginkan para alumni menjadi sarjana yang memiliki wawasan luas agar bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat serta tidak menentang kebijakan pemerintah.

  • Bagikan