PAN Bone Rapat Plenokan Nomor Urut Bacaleg

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BONE -- Matangkan persiapan pemilihan umum (pemilu) 2024. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone gelar rapat pleno penetapan nomor urut Bakal calon legislatif (Bacaleg).

Rapat pleno tersebut digelar di salah satu Cafe di Jalan Veteran Watampone, Sabtu, 27 Mei 2023.

Ketua DPD PAN Bone, Andi Wahyudi Takwa menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan PAN Bone untuk menghadapi pemilu mendatang. "Poin inti dari hasil rapat ini yakni pengurus inti tetap di posisi nomor urut satu dan dua," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ini sifatnya masih daftar caleg sementara (DCS) kalaupun ada perubahan pastinya sebelum Daftar Caleg Tetap (DCT).

"Antisipasi kader yang keluar, kami telah menyiapkan orang-orang yang siap bergabung. Kami sudah antisipasi dari jauh hal-hal seperti itu," ujarnya.

Andi Wahyudi Takwa juga menyatakan bahwa PAN Komitmen dan konsisten dengan sistem Pemilu proporsional terbuka. Hal itu diinstruksikan oleh ketua umum tetap menjalankan proporsional terbuka.

"Kami tetap targetkan PAN menjadi pemenang di Bone, dan di Indonesia pada umumnya," katanya.

Ia juga memaparkan bahwa agenda PAN Bone selanjutnya yaitu pengkaderan dan strategi-strategi pemenangan menghadapi Pemilu 2024.

"Setelah rapat pleno ini, kami agendakan pengkaderan dan pelatihan strategi-strategi pemenangan Pemilu kedepan," ucapnya. (sae)

  • Bagikan