Pemprov Sulsel Borong 5 Penghargaan di Ajang Adinata Syariah 2023

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berhasil mendapat lima juara sekaligus dari 10 kategori dalam ajang penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Mei 2023.

Anugerah Adinata Syariah ini adalah apresiasi kepada pemerintah daerah yang berinisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya. Penghargaan diberikan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Kategorinya meliputi ekosistem ekonomi syariah yaitu keuangan syariah, industri halal, keuangan sosial syariah, keuangan mikro syariah, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi pesantren, ekonomi hijau dan berkelanjutan, pengembangan ekonomi syariah di daerah, zona KHAS (kuliner halal, aman, dan sehat), inkubasi usaha syariah, serta pada kategori program inovasi sektor ekonomi syariah.

“Alhamdulillah, Pemprov Sulsel raih Juara 1 Kategori Zona KHAS (Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat) pada Penganugerahan Adinata Syariah Tahun 2023 diraih Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel sendiri telah menetapkan Zona KHAS di Kawasan Lego-Lego CPI, pengembangannya diharapkan dapat menjadi kawasan percontohan ekonomi syariah terpadu, serta mendorong pembentukan zona KHAS lainnya di Sulsel.

Sementara penghargaan lainnya yang diterima Pemprov Sulsel antara lain, Juara 4 Kategori Program Inkubasi Usaha Syariah; Juara 4 Kategori Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren; dan Juara 4 Kategori Kelembagaan Daerah Pengembangan Ekonomi Syariah; serta Juara 5 Kategori Keuangan Sosial Syariah.

  • Bagikan