Jelang Pembukaan Fakultas Kesehatan, IKB KJP Palopo Gelar Kuliah Umum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) Palopo menyelenggarakan kuliah umum dengan tema 'Membangun World Class University Era Digital' di Merdeka Convention Hall (MCH) Palopo, Minggu (28/5/2023).

Kuliah umum ini, merupakan bagian dari persiapan pembukaan Fakultas Kesehatan di IKB KJP.

Prof dr Taruna Ikrar MBiomed PhD, selaku Ketua Konsil Kedokteran (KKI) dan Direktur Konsil Dokter Sedunia (International Association of Medical Regulatory Authorities/IAMRA) hadir sebagai narasumber yang dimoderatori dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes.

Pakar Farmakologi, Kardiologi, dan Neurologi ini, mengatakan, ada berbagai tantangan di era disrupsi ini. Perubahan di sektor pendidikan juga terlihat jelas saat pandemi, sehingga inovasi sangat diperlukan untuk menjawab tantangan yang ada.

“IKB KJP memiliki riwayat perjalanan yang panjang dan punya cara tersendiri dalam mengatasi permasalahan di setiap masalah yang timbul melalui inovasinya,” ucap Taruna Ikrar.

Ia melanjutkan, untuk menjadikan suatu perguruan tinggi bertaraf internasional harus memiliki karakteristik yang mengacu pada kinerja, faktor, dan luaran. Tak lupa pula strategi dan target harus disiapkan untuk penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi bertaraf internasional.

“Di manapun kampusnya, dalam menyusun strategi itu, perlu prinsip yang spesifik pasti berasal dari mahasiswanya, civitas akademiknya, dan fasilitas penunjangnya,” beber Taruna Ikrar.

Pada kesempatan ini, Taruna Ikrar juga banyak memberikan motivasi dan dorongan kepada civitas akademik maupun wisudawan IKB KJP, terutama dalam mewujudkan World Class University.

  • Bagikan