Reza Arya Pratama Dipanggil Bela Timnas Indonesia Hadapi Argentina, Taufan Pawe Ungkap Rasa Bangga

  • Bagikan
Taufan Pawe memberikan hadiah atas prestasi yang diraih putra daerah Parepare, Reza Arya Pratama membawa PSM Makassar juara Liga 1. (Foto: Instagram Pemkot Pareparea)

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan menjelang FIFA Matchday Juli 2023.

Timnas Indonesia akan melakoni dua kali laga di FIFA Matchday. Pertama melawan Palestina pada 14 Juni dan kedua, Argentina pada 19 Juni 2023.

Reza Arya Pratama selama musim 2022-2023, tidak pernah tergantikan di bawah mistar gawang PSM Makassar.

Pemanggilan Reza Arya Pratama ini menjadi perdana bagi sang pemain kelahiran Kota Parepare.

Dari 34 laga di Liga 1 2022-2023, Reza Arya bermain sebanyak 33 kali dan menjadi salah satu kiper dengan penyelamatan serta cleansheet terbanyak.

Kiper PSM itu merupakan pesepakbola kelahiran Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), 18 Mei 2000.

Mendengar kabar salah satu putra daerah dipanggil memperkuat skuad Timnas Indonesia, membuat Wali Kota Parepare Taufan Pawe memberikan apresiasinya.

“Saya tentu apresiasi, rasa bangga bahwa ada putra Parepare, kita Reza ini sudah dilirik Timnas,” ucapnya, Minggu (28/5/2023).

“Dan mungkin akan lebih jauh dari itu untuk berprestasi di dunia sepakbola,” katanya.

Taufan Pawe pun berharap Reza Arya Pratama menjadi inspirasi bagi masyarakat Parepare untuk bisa berprestasi ditingkat nasional.

“Saya berharap mudah-mudahan kita semua ini menyadari Parepare selalu unggul, salah satunya prestasi yang diraih Reza,” harapnya.(*)

  • Bagikan