Berlangsung Semarak, Prof Husain Syam Resmi Buka Pertandingan Olahraga Dies Natalis UNM ke-62

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pertandingan olahraga dan launching kegiatan Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) ke-62 tahun resmi diselenggarakan.

Hal itu ditandai dalam upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam di Lapangan Tenis Pascasarjana (PPs) UNM, Senin (29/5/2023).

Tarian ganrang Bulo ini juga sebagai tanda untuk menjemput tamu kehormatan yang dimainkan oleh leluhur sejak dahulu dan dilestarikan oleh pekerja seni saat ini.

Uniknya, pada pembukaan dan seluruh rangkaian launching Dies Natalis UNM terlihat tampak meriah diselingi berbagai macam warna seragam yang diikuti oleh 11 kontingen dari berbagai unit di lingkup UNM.

Ketua Panitia Dies Natalis UNM ke-62, Prof Muh Yahya (Dekan Fakultas Teknik UNM) dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Dies Natalis UNM diselenggarakan dengan berbagai pertandingan.

Di antaranya, kegiatan akademik, seperti orasi ilmiah, seminar nasional dan internasional, pameran pendidikan, debat bahasa Inggris, kontes robot dan kuliah umum.

Untuk kegiatan sosial sendiri, diantaranya anjangsana, bakti sosial, penanaman mangrov, PKM, donor darah dan pengobatan gratis serta lomba kebersihan dan keindahan kampus antar unit.

Pada kegiatan olahraga, ada lomba Tennis lapangan, bulutangkis, bola volley, futsal, domino, tennis meja, sepeda santai, minggu gembira dan kegiatan upacara puncak serta malam kenangan pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, bertindak sebagai pembina upacara pembukaan dan launching Dies Natalis, Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam sambutannya menyampaikan di usia ke 62 tahun ini sebagai modal utama adalah kebersamaan.

  • Bagikan