Taufan Pawe Resmikan Rumah Tinggal Layak Huni di Lappa Angin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meresmikan rumah tinggal layak huni milik salah seorang warga yang menjadi penerimaan bantuan program kolaborasi antara Baznas dan Kodim 1405, di Lappa Angin, Watang Bacukiki, Senin (29/5/2023).

Kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, program rumah tinggal layak huni bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama tempat tinggal sebagai peningkatan kesejahteraan, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan etos kerja mustahik.

“Tentu hal ini patut diapresiasi, dimana Baznas mampu mengimplementasikan zakat secara transparan melalui program bantuan rumah layak huni untuk masyarakat,” ujar Taufan Pawe.

“Saya merasa bantuan ini sangat luar biasa, sudah memenuhi standar layak huni dengan dana yang minim, ini wujud sinergitas antara Baznas bersama Kodim 1405,” tambahnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini juga menyampaikan jika pemerintah daerah memiliki program serupa yaitu bedah rumah dan rumah impian, di mana sudah ratusan rumah yang direnovasi, dan terus berlanjut kepada warga kurang mampu.

Sementara penerima manfaat, Suri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, Baznas, dan Kodim 1405 yang mewujudkan mimpinya memiliki rumah layak huni.

“Sebelum diperbaiki, kayu rumah saya sudah banyak yang rapuh, sangat berisiko untuk ditinggali. Alhamdulillah ada bantuan dari Baznas dan Kodim yang melakukan renovasi sehingga menjadi rumah layak huni. Terima kasih pak,” ungkapnya.

Ketua Baznas Parepare, Saiful menjelaskan, sudah ada 5 warga yang menjadi penerima manfaat program rumah layak huni. “Untuk rumah kelima ini, anggarannya dari dana Zakat sekitar Rp25 juta. Memang kecil, tapi hasil pembangunan rumah sangat layak huni, ini tidak lepas kolaborasi dengan personel Kodim,” katanya.(*)

  • Bagikan