Diikuti 40 Peserta, Pemkab Sinjai Kembali Gelar Pelatihan Menjahit

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman usaha mikro kecil serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) usaha mikro, Pemkab Sinjai melaksanakan pelatihan jahit-menjahit.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah di Aula Pertemuan Rumah Makan Nikmat Sinjai, Selasa (30/5/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Lukman Fattah mengatakan bahwa Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru melalui serangkaian kegiatan, pelatihan, bantuan permodalan/peralatan dan fasilitasi pemasaran.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, menurutnya merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi misi Bupati Sinjai 2018-2823, untuk menciptakan 1000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan dengan baik pelatihan ini untuk mendapatkan skill sehingga nantinya akan memperoleh hasil yang dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas usaha,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang dari perwakilan masing-masing kecamatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu jenis pelatihan yang dilaksanakan oleh Diskop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai dalam rangka meningkatkan skill dan keterampilan masyarakat di bidang jahit-menjahit.

  • Bagikan