Implementasi P5 Kurikulum Merdeka, SMPN 7 Sinjai Gelar Bazar dan Pameran Kewirausahaan

  • Bagikan
Bazar dan Pameran (BaPer) di SMPN 7 Sinjai, Selasa 30 Mei 2023

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kegiatan BaPer (Bazar dan Pameran) yang digelar UPTD SMPN 7 Sinjai berlangsung meriah, Selasa, 30 Mei 2023.

Mengusung tema kewirausahaan, siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi menggunakan olahan Ikan.

Kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah UPTD SMPN 7 Sinjai itu menjadi ajang siswa unjuk bakat dalam mengolah kuliner olahan ikan.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi P5 merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka untuk membentuk karakter siswa. 

"Siswa diberi materi dan gambaran tentang olahan ikan, lalu siswa dibebaskan untuk berkreasi bersama dengan pendamping kelas masing-masing" jelas Kepala Sekolah SMPN 7 Sinjai, Nasibah.

Selama proses siswa telah melaksanakan kegiatan in dan outing kelas. In dilaksanakan di sekolah berupa materi dari pendamping, sedangkan outing kelas dilaksanakan di sentra IKM Lappa dan Galeri Koperasi UMKM.

"Kami arahkan dua kegiatan in dan out. In dilaksanakan di sekolah oleh Bapak/Ibu guru pendamping sedangkan out di IKM Lappa dan Galeri agar siswa dapat melihat langsung prosesnya," tambahnya.

Kegiatan berlangsung ramai dan meriah dihadiri dinas pendidikan, pengawas, orang tua siswa, alumni dan terdapat berbagai persembahan hiburan dari siswa. (*)

  • Bagikan