Jadi Dealer Resmi United E-Motor, Kalla Kars Luncurkan Motor Listrik Segala Medan Pertama di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kalla Kars resmi menjadi authorized dealer United E-Motor. Empat tipe motor listriknya diperkenalkan kepada pelanggan di Mal Ratu Indah (MaRI), Selasa (30/5/2023). Keempatnya ialah MX 1200 (masih dalam proses produksi), T1800, TX1800 dan TX3000.

United E-Motor saat ini berada di bawah naungan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) yang sebelumnya telah merilis tipe motor listrik terbarunya, yaitu TX3000 dan TX1800 dalam kegiatan Pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 “Strengthening Autonomous Ecosystem”. Acara tersebut diselenggarakan di Assembly Hall JCC, Jakarta 28-30 September 2022 lalu.

Demi memajukan perekonomian di Indonesia, United E-Motor sebagai produsen motor listrik di Indonesia siap memberikan alternatif solusi berkendara yang menawarkan produk dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang kompetitif. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan regulasi terkait penggunaan motor listrik melalui Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan terbaru ini dengan tujuan untuk mengkonversi kendaraan operasional pemerintah dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan berbahan dasar listrik.

“Kami sangat optimis bahwa produk United E-Motor sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia. Ini adalah momentum yang sangat tepat untuk mulai mengenal dan beralih ke motor listrik. United E-Motor memiliki teknologi dan fitur yang merupakan hasil inovasi kebanggan masyarakat Indonesia," ungkap Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Automotive.

  • Bagikan