Pelepasan Jamaah Calon Haji, Barru Siapkan 7 Bus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pemkab Barru secara resmi melakukan pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Barru Musim Haji 2023 di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati Barru, Selasa (30/5/2023).

Bupati Barru melalui Sekda Barru Ir. Abustan, M. Si mengatakan bahwa Kabupaten Barru memberangkatkan jamaah calon haji kloter 11 sejumlah 175 orang yang bergabung bersama dengan Rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bone.

Mudah-mudahan para jamaah diberikan kesehatan, keselamatan dan bisa menjalankan rukun Islam yang ke-5, baik itu rukun wajib maupun sunnahnya dan kembali utuh tanpa kurang satu apapun," Ucap Bupati yang di sampaikan langsung oleh Sekda Abustan.

Sekda berharap, agar para jamaah bisa melaksanakan seluruh ibadah dengan khusyuk

Sebelumnya ketua TP PKK Kabupaten Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS mengingatkan jaga kekompakan untuk saling bersatu dan saling membantu di kampung orang dan jangan lupa membawa tanda identitas masing-masing setiap beraktifitas.

Menurut laporan dari dari Kepala Kementerian Agama Dr.H.Jamaruddin bahwa tahun ini Jemaah Haji Kabupaten Barru diberangkatkan pada Kloter 11 bersama Jemaah dari Kabupaten Bone sebanyak 217 Orang, dan Kota Makassar 1 Orang, dan Kabupaten Barru sendiri sebanyak 175 Orang.

Tahun ini Jemaah Haji Kabupaten Barru akan didampingi beberapa Petugas yang terdiri dari pembimbing ibadah kloter 1 orang, ketua kloter 1 orang, layanan kesehatan 1 orang, TKHK Dokter 1 orang, TKHK perawat 2 orang, PHD KBIHU 1 orang, dan Layanan Umum 2 orang

Mobil yang disiapkan 7 bus dimana setiap bus masing masing 30 sampai 35 jamaah setiap busnya dan setiap bus disediakan tenaga medis.

  • Bagikan