Selain Pusat Kuliner, Alun-alun Sinjai Juga Bakal Jadi Tempat Olahraga

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Alun-alun Sinjai bersatu yang akan dibangun Pemkab Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu bukan hanya diperuntukkan pusat kuliner. Ikon baru Sinjai ini juga akan disiapkan fasilitas olahraga. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sinjai, Haris Achmad menerangkan, penataan pusat kuliner memang menjadi fokus utama pembangunan alun-alun tersebut. 

Namun, Pemkab Sinjai kata dia juga akan membangun lintasan olahraga lari di pinggir lapangan. Sehingga, tempat ini akan menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berolahraga selain area stadion H A Bintang yang beberapa bulan terakhir ini menjadi lokasi olahraga. 

"Kita akan bangun lintasannya, di depan tetap kita jadikan pusat kuliner dan pemanfaatan lainnya tetap yang selama ini kita lakukan, baik lokasi upacara, maupun even lainnya," bebernya, Selasa, 30 Mei. 

Selain itu, untuk mencegah banjir, rencananya area lapangan Sinjai Bersatu akan ditimbun. Termasuk drainase akan diperbaiki. Selain itu, area parkir juga disiapkan di sisi timur lapangan sehingga jalan Tondong tidak lagi digunakan tempat parkir.

"Kita akan tata semua dan ini akan menjadi ikon baru di masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. 

Oleh karena itu, pembangunan alun-alun dalam waktu dekat akan dimulai. Proses penandatanganan kontrak bersama rekanan juga akan dilaksanakan pekan ini. Sehingga Pemkab Sinjai melalui Disperindag ESDM meminta para pelaku usaha untuk menghentikan sementara aktivitas dan membongkar secara mandiri tempat usahanya. 

  • Bagikan