Alhamdulillah, Siswa Sinjai Boyong Dua Piala di Gebyar PAUD Tingkat Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Prestasi membanggakan ditorehkan dua siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai pada ajang Gebyar PAUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar pada Senin, 29 Mei 2023 lalu di Hotel Dalton Makassar.

Keduanya berhasil menyabet dua piala pada Gebyar PAUD yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Sinjai, Muhammad Ridwan mengatakan pada gebyar tersebut Kabupaten Sinjai mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba adzan, tilawah, bercerita dan lomba mewarnai. (Tim Website)

Dari beberapa jenis lomba dikatakan Ridwan para peserta dari 24 Kabupaten/Kota terlebih dahulu mengirimkan video dan hanya perwakilan yang lolos yang diundang ke Makassar. Hasilnya hanya tujuh Kabupaten yang diundang termasuk Sinjai.

“Alhamdulillah Sinjai meloloskan dua peserta dan berhasil meraih juara diantaranya Ahmad Zaidan Hidayatullah dari TK Negeri Pembina Sinjai Utara Juara 1 Lomba Tilawah, dan Sitti Luthfiah Adhar dari TK Thorigul Jannah Sinjai Utara Juara 3 Lomba Bercerita,” ungkap Ridwan saat ditemui, Rabu, (31/5/2023).

Dengan prestasi yang diraih Ridwan berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan dua siswa tersebut yang masih berusia dini. Apalagi mereka harus bersaing dengan peserta dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

  • Bagikan