Digelar Desember, Jalan Santai IKA UNM Berhadiah Rumah dan Tiket Umrah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar akan menghelat jalan santai Desember 2023 mendatang. Panitia menargetkan pesertanya mencapai 100 ribu orang.

Ketua panitia jalan santai, HA Kadir Halid mengatakan jalan santai akan menjadi rangkaian silaturahmi nasional (silatnas) dan musyawarah besar IKA UNM. Hingga kini panitia belum memastikan jadwal resmi kegiatan akbar itu.

“Insya Allah ditargetkan seratus ribu peserta. Alumni UNM dari seluruh kota di Indonesia akan bergabung dalam kegiatan jalan santai ini,” kata Kadir dalam rapat koordinasi di Warkop Waletta Makassar, Rabu (31/5).

Mantan anggota DPRD Sulawesi Selatan itu menambahkan panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi peserta jalan santai. Hadiah utama yang disiapkan adalah rumah dan beberapa tiket umrah.

“Selain hadiah utama, ada 62 hadiah lainnya yang disiapkan panitia. Angka 62 ini disesuaikan dengan peringatan dies natalis ke-62 UNM tahun ini,” kata Kadir Halid.

Sebelumnya Sekjen IKA UNM, Prof Dr Hasnawi Haris mengatakan jalan santai dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan sesama alumni UNM dari seluruh kota di Indonesia. Ia mengatakan alumni UNM tersebar di seluruh Indonesia. Profesinya juga bervariasi. Tidak hanya guru tetapi juga ada yang menjadi politisi, pengusaha, dan lainnya.(*)

  • Bagikan