Jurusan Gizi FIKK UNM Gelar Pemenuhan Gizi Seimbang dan PHBS ke Siswa SD di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR— Jurusan Gizi Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SDN No 99 Kampung Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, pada Rabu, 31 Mei 2023.

Hal tersebut guna mengajak masyarakat hidup sehat dengan melakukan sosialisasi terkait “Gizi Seimbang dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).”

Kegiatan ini didukung penuh Dekan FIKK Prof. Dr. Hj Hasmyati, M.Kes dan Ketua Jurusan Gizi FIKK UNM dr. Nurussyariah Hammado, Sp.N.

Sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak sekolah. Sehingga Jurusan Gizi FIKK UNM diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah desa untuk kolaborasi dalam pengentasan stunting pada usia anak sekolah dan masalah gizi lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Beru, Muhammad Ali, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Jurusan Gizi FIKK UNM relevan dengan kondisi di desanya.

“Misalnya bagaimana anak-anak mengetahui cara menjaga kesehatan. Mulai dari bagaimana cara makan yang baik dan mencuci tangan dengan benar,” ungkapnya.

Kegiatan ini didampingi oleh dosen dari program studi gizi yaitu dr. Nurussyariah Hammado, Sp.N (Ketua), Dr.Rahmat Kasmad. M.Pd (Sekertaris), Etno Setyagraha, S.Or.,M.Or (Kepala Laboratorium), Yade K. Yasin, M.Gizi, RD, Guruh Amir Putra, S.Gz.,M.Si, Nurul Ichsania, S. Pd. M. Si, Sugirah Nour Rahman, S.Gz.,M.Kes, Hadijah Alimuddin, SKM., M.Kes, Nurfaidah, SKM., M. Kes, Irma ,SKM.,M.Kes, Nur Alam, SKM., M. Kes dan melibatakan mahasiswa magang jurusan Gizi FIKK UNM. (*)

  • Bagikan