Berlangsung di TMII, Bupati ASA Hadiri Event Indonesia Maju Expo andam Forum 2023

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis, (1/6/2023)

Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berlangsung hingga tanggal 4 Juni 2023.

Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Aang Witarsa ​​Rofik mengatakan Kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah dengan mengusung Tema Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan.

Aang menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri yang menghadirkan pelaku UMKM melalui bangga skema, cinta, dan pakai produk Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keunggulan secara politik, kemandirian ekonomi, dan bangsa yang berkepribadian dalam berkebudayaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri ini sangat baik. Pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung hal itu. Apalagi tema yang diusung adalah Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri untuk memperkuat penggunaan produk dalam negeri sehingga produk dalam negeri menjadi raja di negeri sendiri. Hal tersebut sesuai dengan dukungan dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujarnya.

  • Bagikan