Jaya Saputra Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Di Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Pelataran Kanwil, Kamis (01/06).

Upacara ini di pimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra yang bertindak Sebagai Inspektur Upacara Mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak.

Dalam sambutannya, Jaya Saputa membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo. Beliau mengatakan Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

"Ideologi Pancasila merupakan pondasi yang membuat bangsa ini tangguh hadapi tantangan dan mampu Lakukan terobosan," ujar Jaya Saputra

Dan Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian Dan menghargai perbedaan telah membuat kepwmimpinan Indonesia diterima Dan diakui dunia.

Selanjutnya disampaikan oleh Jaya Saputra, Saat ini, pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus berjuang Untuk menghadirkan Indonesia Sentris yang adil dan merata. Dimana keadilan dan pemerataan harus dipadukan Dengan kesejahteraan," kata Jaya Saputra

Tentunya Hal tersebut akan terwujud melalui reformasi struktural, Peningkatan Kualitas SDM Dan hilirisasi industri.

Sebagai penutup, Jaya Saputra menyampaikan bahwa toleransi, persatuan Dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh Dan menciptakan dunia yang Damai Dan sejahtera.

“Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tegas Jaya.

  • Bagikan