Bahas Capres 2024, Ketum PAN Zulkifli Hasan Bertemu Megawati Siang Ini

  • Bagikan
Megawati bersama Zulkifli Hasan

FAJAR.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden (capres) di Pilpres 2024, Jumat (2/6) siang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri guna membahas hal tersebut.

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) membenarkan rencana pertemuan dengan petinggi PDIP tersebut. Rencananya silaturahmi politik itu akan berlangsung pada pukul 14:30-15:00 WIB.

"Secara resmi, ini pertama kali Kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," ujar Zulhas menjawab pertanyaan awak media di Jakarta, Jumat (2/6).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petingg PDIP.

Menurut Zulhas, selama ini dirinya memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo menjadi Mendag selama setahun terakhir.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.

Diketahui, Ketum PDIP Megawati akan menyambut langsung Ketum PAN dan rombongan. Selain akan dihadiri Ketua dan Sekjen DPP PDIP, dalam pertemuan ini sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir, seperti Menkumham Yasona Laoly dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (jawapos)

  • Bagikan