Perkuat Dakwah Pasca Musyda XI, Muhammadiyah Maros Langsung Dirikan Cabang

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Usai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) XI Muhammadiyah Kabupaten Maros, Minggu (28/5/2023) belum lama ini, anggota Pimpinan terpilih menggelar pertemuan pembentukan cabang dan ranting Marusu Kabupaten Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Cabang Marusu Maros, Jum'at (2/6/2023).

Anggota Terpilih PD Muhammadiyah Maros Dr. H. Abd. Kadir, M.Pd menyampaikan, pertemuan ini dalam rangka penguatan sekaligus pembentukan cabang ranting Muhammadiyah Marusu.

"Pertemuan ini lebih kepada kunjungan silaturahim pasca kegiatan Musyda Muhammadiyah Kabupaten Maros yang baru saja digelar pekan lalu," ungkap Dr. Abd Kadir.

Ia menambahkan bahwa berbicara Muhammadiyah di daerah Maros khususnya di Marusu ini sudah eksis, karena sebenarnya di Marusu & Kaemba ini sudah tertanam Muhammadiyah sejak dulu, bahkan desa ini merupakan salah satu cikal bakal Muhammadiyah maju di Maros.

"Jadi awal penggerak Muhammadiyah disini, ada Guru kita KH. Abd. Jabbar Asyiri, KH. Fathul Muin Dg Magading dan beberapa tokoh lainnya," tambahnya.

"Sehingga lewat pertemuan ini bagaimana kita kembali merapikan pengurus sekaligus penguatan, ya ibarat tanaman perlu kita siram, rawat, dijaga sehingga kedepan bisa tumbuh segar kembali," tambahnya.

Apalagi menurut Abd Kadir yang juga Alumnus Doktor Unismuh ini menyampaikan bahwa perkembangan dan pergerakan Muhammadiyah secara nasional bahkan Internasional maju kian pesat, sehingga kita didaerah dan cabang terus menggembangkan dan membangkitkan benih-benih Muhammadiyah.

  • Bagikan