Persiapan Pembukaan MNEK 2023 di Makassar Dirampungkan, Siapkan 500 Penari hingga Demonstrasi Pesawat Tempur

  • Bagikan
Ilustrasi pesawat tempur (Foto: istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persiapan pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar mulai dirampungkan. Seluruh persiapan disebut telah mencapai 99 persen.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, pada pembukaan nanti ada pertunjukan Tarian Kolosal oleh 500 penari dari beberapa siswa SMP di Makassar.

"Tarian tadi saya lihat juga sudah oke," kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto usai memantau aksi gladi kotor bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Jumat, (2/06/2023).

"Dukungan Pemkot Makassar terhadap MNEK saya pastikan sudah rampung 99 persen. Selanjutnya sisa pembenahan-pembenahan sedikit saja," akunya, optimis.

Pembenahan itu misalnya, berupa kebersihan, pemasangan bendera dan beberapa lainnya.

Pasalnya, diketahui bakal ada peninjauan oleh para jenderal terhadap pembuatan Kapal Pinisi di CPI.

"Malam ini tinggal dipasang-pasang bendera dari masing-masing negara. Keseluruhan semuanya sudah siap," tekannya, lagi.

Begitu pula dengan pembangunan Tugu Komodo yang sudah rampung 100 persen.

Sementara itu, tak lupa dia mengajak masyarakat Makassar agar menyaksikan event internasional terbesar dan termegah di Makassar itu.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk menonton karena banyak atraksi menarik, pameran-pameran dari berbagai negara. Jadi silakan datang dan ramaikan," imbaunya.

Apalagi, di sela-sela acara sekira 6 Juni malam, ada tambahan hiburan Mix Martial Arts (MMA) atau olahraga tarung yang turut meramaikan acara.

  • Bagikan