Perwosi dan PIII Bagikan Ratusan Bibit Tanaman ke Warga Makassar

  • Bagikan
Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi-bagi ratusan bibit kepada warga Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi-bagi ratusan bibit kepada warga Makassar.

Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah dalam kapasitas sebagai Ketua Perwosi Sulsel dan juga Ketua PIII Wilayah Sulsel konsisten mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berolahraga dan tentunya makanan yang sehat.

"Kita hampir setiap Minggu atau akhir pekan melakukan senam dan olahraga lainnya untuk menjaga kebugaran badan," kata Lies Nurdin.

Selain itu, Lies Nurdin juga terus membantu masyarakat dengan membagikan ratusan bibit tanaman gratis seperti bibit mangga, rambutan dan sukun tentunya agar warga bisa mandiri dalam hal kebutuhan buah dan sayuran.

"Kita berharap bibit tersebut dapat bermanfaat bagi penerima, apalagi untuk buah-buahan dan tanaman cabe itu sangat penting untuk bahan dapur di rumah masing-masing," ungkap Lies NA usai membagikan bibit tersebut, Jumat 2 Juni 2023.

Menurut Lies NA, tanaman seperti mangga, rambutan dan sukun bisa memanfaatkan lahan-lahan sekitar rumah, selain bermanfaat buahnya kelak, pohon juga dapat memberikan oksigen baik untuk manusia.

"Memiliki tanaman depan rumah itu selain membantu menghasilkan oksigen dan mengurangi karbondioksida oksigen adalah gas yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernapas," jelas Ketua DPD II Golkar Bantaeng itu.

Memang harus di akui bahwa pohon memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis yang menghasilkan gas oksigen dan gula dan masih banyak manfaat lainnya.

  • Bagikan