Dihadiri JK hingga Pangdam XIV Hasanuddin, 120 SPIDI dan SADIQ Ikuti Penamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah tokoh menghadiri Wisuda Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ), di Mini Teater Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, (3/6/2023).

Tampak hadir Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Pembina Pesantren Darul Istiqamah, KH. M. Arif Marzuki dan Bupati Kabupaten Maros yang diwakili oleh Staf Ahli, Prayipno.

Kehadiran tokoh nasional yang akrab disapa JK ini tentu menjadi momentum spesial bagi 120 wisudawan, yang terdiri dari 106 wisudawan SPIDI dan 14 wisudawan SADIQ.

Pada acara bertajuk "Smart dan Qur'ani, Dunia Akhirat dalam Genggaman" ini, JK turut hadir memberikan sambutan.

Dia mengatakan, pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mendatangkan ilmu. Di mana ilmu menjadi fondasi kuat untuk menciptakan teknologi.

"Itulah pentingnya berilmu dan berpendidikan. Mudah-mudahan generasi kita akan makin baik ke depan. Karena, ilmu dan semangat tidak ada apa-apanya tanpa kerja keras," ungkap JK, Sabtu (3/6/2023).

Jika melihat sejarah, kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini, perempuan berperan besar dalam kemajuan suatu bangsa. Namun, dalam hal tersebut perempuan itu haruslah memiliki ilmu. JK mencontohkan sosok Siti Khadijah.

Ia melanjutkan, pelajar dengan status santriwati memiliki kelebihan yaitu bisa mendapatkan pendidikan umum dan agama sekaligus. Menurutnya, hal itu bisa menggabungkan dua tujuan yaitu dunia dan akhirat.

  • Bagikan