Dorong Anak Wajib Imunisasi, Unicef Beri Apresiasi Pemkab Bantaeng

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Satu inovasi kembali lahir di Bantaeng, inovasi bertajuk Wisuda Imunisasi, digelar di Tribune Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 3 Juni 2023.

Wisuda Imunisasi yang berlangsung ini merupakan kegiatan wisuda imunisasi pertama yang terselenggara di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan puncak penyelenggaraan rumah imunisasi yang diawali dengan kegiatan skrining imunisasi, pelaksanaan imunisasi kejar yang melibatkan seluruh stake holder yang terkait.

Dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari UNICEF, Hengky Wijaya, memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Itu, kata Hengky atas keberhasila Bantaeng mencapai 117 persen cakupan imunisasi dasar lengkap di tahun 2022 melebihi target yang ditentukan oleh kementerian kesehatan.

Capaian ini tercapai berkat adanya dukungan dari Seluruh elemen terhadap pentingnya imunisasi yang sangat kuat di Bantaeng.

“Tahun 2022, Bantaeng berhasil meraih 117% capaian imunisasi dasar lengkap. Hal ini terjadi berkat adanya dukungan dari seluruh elemen terhadap pentingnya imunisasi yang sangat kuat di Bantaeng,” ungkap Hengky.

Wisuda Imunisasi ini juga menarik perhatian Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi, dr. Hj. Rosmini Pandin, MARS sehingga menyempatkan hadir di Bantaeng.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi salah satu inovasi Puskesmas di Kabupaten Bantaeng, yakni Ulang Tahun di Posyandu.

Beliau mengaku bersemangat untuk mereplikasi inovasi yang kelihatan sederhana namun daya ungkitnya sangat besar dalam menjangkau sasaran di Posyandu.

  • Bagikan