Bersama Warga Taipa, BPBD Sinjai Bersihkan Material Longsor di Biringere

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Warga Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara bersama personel BPBD, Babinsa dan dan Bhabinkamtibmas bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi jalan Ranggong Daeng Romo, Minggu (4/6/2023).

Peristiwa ini diakibatkan karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari. Akibatnya terjadi longsor yang menutupi akses jalan poros dari Lingkungan Taipa menuju desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur.

Kepala Lingkungan Taipa Muh. Ilyas saat ditemui mengatakan bahwa ada dua titik longsor yang ada di wilayahnya yaitu di ruas jalan Ranggong Dg Romo dan di wilayah Topekkong yang mengenai dinding bagian luar Masjid Khaerul Muslimun.

“Tadi pagi berkat respon cepat dari BPBD bersama masyarakat, material longsor yang menutupi badan jalan bisa kita bersihkan dan sudah bisa melewati kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu, timbunan longsor yang mengenai dinding masjid juga telah dibersihkan berkat gotong royong masyarakat.

“Ada timbunan longsor yang jatuh mengenai dinding masjid dan juga aliran air yang deras dari atas gunung. Tapi semua itu bisa kita atasi bersama dengan warga yang ada disini,” ucapnya.

Ilyas tekstur tanah longsor itu terjadi disebabkan kontur tanah dan topografi yang labil akibat sebelumnya turun hujan deras sejak Minggu dini hari malam.

Iapun telah menghimbau kepada warganya untuk tetap waspada jika hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur daerah tersebut. (sir)

  • Bagikan