Longsor di Sinjai Tengah, Dinas PUPR Akan Terjunkan Alat Berat Bersihkan Material

  • Bagikan
Longsor di Sinjai Tengah

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sinjai sejak Minggu (4/6/2023) dini hari tadi mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi bencana longsor.

Salah satunya di Dusun Baru Desa Kanrung Sinjai Tengah, jalan Poros Kanrung – Saohiring tanah disekitarnya amblas sehingga menutupi badan jalan.

Untuk membersihkan sisa material longsor yang masih berada disepanjang jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai segera menerjunkan alat berat.

Kadis PUPR Sinjai Haris Achmad saat dikonfimasi mengatakan bahwa alat berat atau loader sementara dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

“Alat berat sementara menuju ke Sinjai Tengah untuk membersihkan material longsor berupa batu dan tanah yang menutupi bahu jalan,” jelasnya.

Sementara, lokasi longsor di perbatasan desa Lamatti Riaja dan desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo akibat badan jalan yang amblas, Dinas PUPR juga segera menerjunkan ekskavator.

“Kita sementara memobilisasi ekskavator yang ada di Sinjai Borong untuk menangani longsoran yang ada di Kecamatan Bulupoddo,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sinjai Budiaman bersama TRC sejak pagi tadi hingga saat ini masih terus memantau kondisi wilayah di Sinjai yang terkena dampak akibat hujan deras. (sir)

  • Bagikan