Bayarkan Gaji ke-13 ASN, Pemkab Maros Gelontorkan Rp29 M

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Gaji ke- 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros mulai dibayarkan hari ini Senin, 5 Juni.

Pemkab Maros menyiapkan anggaran sekitar Rp29 Miliar bagi 6.514 orang yang terdiri atas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, legislator DPRD Maros 35 orang, ASN 5.982 orang dan PPPK sebanyak 495 orang.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyebut kalau Maros merupakan Kabupaten pertama yang membayarkan gaji ke 13 bagi para ASN nya.

Dia juga berharap kalau pencarian gaji ke-13 ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Jadi gaji ke-13 ini kan memang peruntukkannya untuk kepentingan pendidikan atau membiayai kebutuhan sekolah anak-anak. Makanya kita harapkan ASN yang punya anak dan masih sekolah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak kita jelang tahun ajaran baru," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada ASN untuk bijak menggunakan gaji 13 mereka. Tidak boros dan foya-foya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh aparatur negara yang telah melaksanakan tugas untuk tetap memberikan pelayanan yang baik,"kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

Salah seorang ASN di Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Maros, Ahmad Efendi mengaku menyambut gembira pembayaran gaji ke -13 ini.

"Tentunya kami sangat senang, karena ini membantu ASN yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Karena bisa digunakan untuk kebutuhan anak-anak jelang tahun ajaran baru," akunya.(rin)

  • Bagikan