Kunjungi Site Proyek Sambalagi, Direktur PT Vale Ingatkan Soal Ruang Aman Bagi Pekerja

  • Bagikan
Direktur PT Vale, Matt didampingi para leaders lainnya berkeliling dan melihat pembangunan Liquified Natural Gas (LNG) yang memasuki tahap pengerjaan awal (early work), Kamis (25/5/2023).

FAJAR.CO.ID, MOROWALI – Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), R Matthew Cherevaty (Matt) melakukan kunjungan ke Site Sambalagi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) & Liquified Natural Gas (LNG) Power Plant, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, pada Kamis (25/5/2023).

Site Sambalagi merupakan proyek smelter pertama di Indonesia yang menggunakan LNG sebagai sumber energi. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan green mining, green product dan green economy.

Kehadiran Matt untuk memastikan agar seluruh pengerjaan proyek berjalan sesuai aturan, baik dari sisi safety maupun dalam pengelolaan lingkungan.

Dalam kunjungannya, Matt erkesan dengan update perkembangan progress yang dilakukan mitra PT Vale di Site Sambalagi.

Hal tersebut ditandai dengan telah dibangunnya sejumlah fasilitas pendukung, berupa mess karyawan berkapasitas 600 orang, klinik kesehatan, kantin dan dapur, gedung kantor Joint Venture Project Team (JVPT), stasiun pemadam kebakaran kantor JVPT, hingga pada pembangunan LNG yang memasuki tahap early work.

"Kami terkesan dengan progress pekerjaan yang mereka lakukan, progressnya sangat bagus. Site ini berkembang dengan baik. Beberapa pekerjaan berjalan, mereka melakukan pengeboran geoteknik yang lebih detail dan pemadatan dinamis," kata Matt di sela-sela kunjungannya.

Dia menjelaskan, pengerjaan LNG mulai memperlihatkan progress yang baik. Pengerjaan area LNG yang meliputi pemadatan tanah mekanis dimana pemadatan penuh area I adalah 6.680 meter persegi dan area II seluas 86.245 meter persegi telah 100 persen rampung dilaksanakan.

  • Bagikan