50 Tim Resmi Mendaftar di MLBB Dirut TVRI Cup

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Makassar bakal menjadi tuan rumah Tournament Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) Dirut TVRI Cup. Bakal digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat-Minggu, 9-11 Juni mendatang.

Tournament yang mempertemukan para pecinta e-sport ini bakal, telah didaftarai oleh 50 tim. Namun tak menutup kemungkinan, bakal terus bertambah hingga H-1.

Ketua Harian E-Sport Indonesia (ESI) Sulsel, Alton Anwar Sampetoding mengatakan turnament tersebut sebagai upaya untuk mengampanyekan cabang olahraga e-sport mobile legend di Indonesia.

Kata Alton, Esport bukan sekedar game, tetapi bisa menjadi potensi pemain masuk ke timnas sebagai atlet, juga bisa dijadikan sebagai bisnis. Sebagai tahap seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di akhir tahun mendatang.

"Juara yang tersaring di tournament ini, bisa jadi akan mewakili provinsi masing-masing untuk bertanding di Nasional," ucapnya.

Pihaknya telah menyurat ke seluruh ESI di beberapa provinsi untuk mengikutkan timnya bertanding para tournament ini. Apalagi kegiatan ini tidak dipungut biasa sepeserpun alias gratis.

Kepala TVRI Sulsel, Jati Setyo Wahyu mengatakan kegiatan tersebut selain untuk kampanye, juga membangun stigma masyarakat mempertegas olahraga e-sport sebagai cabang olahraga baru.

Apalagi kata dia, kebanyakan orang tua itu belum bisa menerima anaknya bermain mobile lagend. Mereka belum mengetahui jika ini sudah menjadi cabang olahraga baru.

"Makanya ini akan di kampanyekan juga bahwa ini mencuotakan atlet kedepannya yang bisa direkrut sebagai regenerasi e-sport," ucapnya saat dutemui di jalan Haji Bau, Senin (5/6).

  • Bagikan