Cek Validasi Data, Dewas Kunjungi Kantor Wilayah Pelayanan PDAM Kota Makassar

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar melaksanakan salah satu agenda pengawasan dengan melakukan kunjungan ke kantor wilayah pelayanan. Selama sepekan mulai tanggal 26 Mei hingga 6 Juni 2023, Anggota Dewas menyambangi semua kantor wilayah dan berdiskusi bersama Kepala Wilayah dan jajarannya terkait target, capaian serta strategi yang dijalankan selama ini.

Prof. Aminuddin Ilmar menyatakan bahwa agenda ini adalah wujud komitmen Dewas terhadap tugas dan fungsinya dalam melakukan kerja kerja pengawasan di lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar. Dan kehadiran Dewas di kantor wilayah pelayanan adalah untuk melakukan cek ricek, validasi data dari laporan bulanan dan triwulan dari Direksi.

“Kami berkunjung ke kantor kantor wilayah untuk melalukan validasi data terkait laporan bulanan dan triwulan dari Direksi. Dan agenda ini dilakukan, tentu demi kemajuan perusahaan agar apa yang kita kerjakan tetap 'on track' dan bisa memenuhi target,” pungkas Anggota Dewas ini yang juga akademisi.

Ia menambahkan, mengenai target Wali Kota Makassar selaku Kuasa Pemegang Mandat (KPM) di Perumda Air Minum Kota Makassar perlu dipastikan kembali realisasinya seperti apa, khususnya di kantor kantor wilayah sebagai ujung tombak pelayanan.

Menurutnya, realisasi program yang ada harus berkesesuaian dengan target yang diberikan KPM yakni peningkatan cakupan pelayanan, penyelesaian masalah kebocoran serta peningkatan pendapatan.

“Wilayah ini kan ujung tombak pelayanan, jadi apa yang dikerjakan di wilayah haruslah betul betul dipastikan sasaran dan targetnya. Agar hal hal yang diamanahkan oleh KPM bisa dicapai secara maksimal” imbuhnya.

  • Bagikan