Dubes Italia Jadi Narasumber Kuliah Tamu di Unismuh Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Duta Besar Italia untuk Indonesia Benedetto Latteri membawakan kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Kuliah tamu dihelat di Ruang Rapat Senat, Gedung Iqra Pantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 6 Juni 2023.

Benedetto membawakan kuliah tamu berjudul "Italy: Between Its Traditions and Innovations". Kuliah tamu ini dipandu Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar dr Andi Weri Sompa.

Kedatangan Dubes Italia ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama pendidikan antara Italia dan Indonesia, serta meningkatkan pemahaman tentang budaya dan keberagaman di kedua negara.

Ia juga menyoroti peran penting perguruan tinggi dalam menjembatani kesenjangan budaya dan memperkuat persaudaraan antara Italia dan Indonesia. Benedetto banyak menceritakan keunggulan sejumlah prodi yang ada di Italia.

Dubes Italia juga mengapresiasi kerja sama yang telah dibangun Unismuh, khususnya FKIK dengan De Martinis Telemedicine Panel (DEMATEPA) Italia.

Kuliah tamu Dubes Italia ini juga dihadiri para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Kepala Badan/Lembaga, Dekan, dan Wakil Dekan dalam lingkup Unismuh Makassar. Mereka antusias mendengarkan paparan Benedetto. Kuliah tamu ini diikuti oleh sesi tanya jawab yang melibatkan interaksi antara Dubes Italia dan peserta.

Dubes Benedetto berharap kunjungannya ini dapat memperkuat hubungan antara Italia dan Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. Diharapkan bahwa kerja sama pendidikan yang diperkuat melalui kunjungan ini akan membuka pintu bagi lebih banyak peluang bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang ada di Italia.

  • Bagikan